Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490

Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490 !

Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490 ! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta

Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490 ! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta , jasa fotografi jakarta , lahan seni , kreasi art work , foto model , dokumentasi acara event

Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490 – Buat warga yang tinggal di Jakarta atau di kota-kota dekat jakarta (Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor), pasti punya love-hate relationship sama kota ini. Semacam benci-benci rindu gitu deh. Benci sama macetnya, semrawutnya, polusinya, tapi selalu rindu sama segala hal yang bisa ditemukan di Jakarta. Dari mulai cari uang, kerja, sekolah, hiburan, kuliner, macem-macem hal bisa kamu temukan di Kota Metropolitan ini, dari yang seru sampai yang absurd.

Hari ini Jakarta udah memasuki usia 490. Tua banget lu Jak! Seiring bertambahnya usia, udah banyak banget perubahan yang terjadi dengan kota ini. Lebih buruk? Dalam beberapa hal, mungkin. Lebih baik? Banyak juga sisi baiknya kok. Kali ini ane mau membahas hal-hal baru yang akan segera dimiliki Jakarta pada usia 490 ini.

Sarana Transportasi Baru

Selamat Ulang Tahun Jakarta! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta

Kondisi Sarana transportasi di Jakarta memprihatinkan? Bener banget, ane salah satunya yang gak terlalu suka naik kendaraan umum, kecuali kalau kepepet. Dulu sih ane sering banget naik kendaraan umum dan udah makan asam garam dalah hal transportasi umum. Bajaj, kopaja, KRL, angkot, Transjakarta, udah ane icipin semua. Tapi Jakarta lagi berbenah banyak banget kok Gan, meski efeknya bikin kepala ngebul karena macet di mana-mana, tapi emang kudu korban waktu dan perasaan dikit lah Di usia 490 tahun Jakarta bakal punya sarana transportasi baru nih, yaitu Mass Rapid Transit (MRT). Proyek MRT Fase I rencananya akan selesai pada 2018 sebelum Asian Games, meskipun kita baru bisa menggunakan transportasi ini di tahun 2019 nanti. Selain itu, sebagian proyek LRT (Light Rapid Transit) direncanakan rampung pada akhir tahun 2017. LRT Kelapa-Gading-Velodrome semoga bisa segera kita rasakan fungsinya ya Gan. Biar kita juga bisa merasakan transportasi kayak di luar negeri.

Arena Olahraga Standar internasional

Selamat Ulang Tahun Jakarta! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta

Yang satu ini memang gak benar-benar baru, tapi kawasan Gelora Bung Karno tengah direnovasi untuk ditingkatkan lagi kualitasnya. Renovasi yang dilakukan ini dalam rangka Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Maka Jakarta pun membenahi berbagai fasilitas olahraga yang dibutuhkan untuk menggelar berbagai pertandingan Asian Games nanti. Selain Stadion Utama GBK, renovasi juga meliputi 13 venue lainnya, yaitu Tenis Indoor dan Outdoor, Gedung Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Hoki, Lapangan Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C, Stadion Renang, Istora Senayan, Lapangan Softball Pintu Satu, Lapangan Latihan Bulu Tangkis (Hall ABC), Gedung Bola Voli, Lapangan Softball Cemara III, dan Lapangan Bulu Tangkis. Renovasi yang telah berjalan dari Juli 2016 itu diperkirakan akan rampung bulan Oktober mendatang. Renovasi ini akan mengubah berbagai sarana olahraga di Jakata menjadi standar internasional.

Ikon Kota Baru: Simpang Susun Semanggi

Selamat Ulang Tahun Jakarta! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta

Simpang Susun Semanggi rencananya akan jadi infrastruktur pengentas kemacetan di kawasan Semanggi. Simpang Susun Semanggi memiliki salah satu teknologi jembatan tercanggih saat ini. Dua flyover yang melingkar ini tersusun dari 333 segmental box girder yang telah dicetak (precast) untuk kemudian disusun. Berbeda dari jembatan pada umumnya di Ibu Kota dan Indonesia, Simpang Susun Semanggi memiliki dimensi XYZ, atau tiga dimensi, yakni memiliki ramp on dari bawah kemudian membentang dengan melingkar, dan ramp off atau turunan.Simpang Susun Semanggi yang rencananya akan jadi ikon Jakarta kedua setelah Monas tak hanya menyimpan kecanggihan, tetapi estetika dengan makna personal bagi Jakarta. Salah satu estetika yang akan dinikmati warga nantinya adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang bentangnya. Tapi yang paling penting sih, bisa ngurangin macet Gan. Jadi gak sabar liat simpang susun ini beoperasi Agustus nanti.

Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

Selamat Ulang Tahun Jakarta! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta

Di usia 490 ini, Jakarta bakal punya Gubernur dan Wakil Gubernur Baru. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah terpilih dan akan dilantik Oktober 2017 nanti menjadi pemimpin kota ini. Pemimpin baru, beberapa kebijakan baru, harapan baru? Tentu, namanya juga berharap. Siapapun pemimpinnya, semoga bisa membawa banyak peningkatan untuk kota kesayangan kita ini.

Selamat ulang tahun Jakarta!
Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-490 ! Inilah Hal Baru di Usia 490 Tahun Jakarta , jasa fotografi jakarta , lahan seni , kreasi art work , foto model , dokumentasi acara event
Kurang-kurangin semrawutnya yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *