Fotografi itu Racun

Fotografi itu Racun - Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun? Simak penjelannya disini. Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit.

Fotografi itu Racun adalah sebuah kutipan dari Sjuaibun iljas beliau ini termasuk fotografer Legendaris atau bisa di sebut maestro fotografi dari Indonesia. “Fotografi itu Racun mula-mula tahu, lalu kenal, kemudian mencoba, terus suka dan akhirnya tidak bisa berhenti” ya jadi kalau kalian dengar fotografi itu racun sepertinya kalian mengira racun itu kan sesuatu yang justru membahayakan ya. Tapi maksud dari fotografer Legendaris Sjuaibun iljas ini bukan berarti fotografi itu membahayakan, mungkin maksud dari beliau racun itu adalah semacam “bisa membuat kita kecanduan” jadi kalau kalian mulai tahu tentang fotografi atau mulai kenal dan bisa motret, Terus akhirnya kalian bisa menghasilkan foto yang bagus dan pada akhirnya kalian lama-lama bisa pengen motert terus menurus ya kan, dan kalian nggak bisa berhenti.

Nah itu yang di maksud Fotografi memiliki macam kemampuan atau kekuatan seperti itu. Nah mungkin pertanyaannya “Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun?” jadi alasannya seperi ini:

Proses Belajar tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit
Fotografi itu Racun - Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun? Simak penjelannya disini. Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit.

Kalau kalian belajar mengenai fotografi itu proses belajarnya tidak lama untuk di era digital sekarang ini dan ini yang membuat jadi racun. Jadi kalian bisa belajar dari teman, bisa belajar dengan mengikuti kurksus fotografi misalnya, Ataupun mungkin baca-baca tentang fotografi atau bisa menonton YouTube dan segala macamnya tuh sambil kalian coba-coba. Itu tidak memakan waktu terlalu lama, karena zaman sekarang kan era digital dan di era digital itu bedanya sama era rol film itu adalah kalau era rol film kan kalau kalian mau memotret kalian tidak tahu atau tidak bisa lihat hasilnya dulu sebelu di cuci, jadi di era fil itu jika kalian ingin mempelajari sesuatu tentang fotografi itu membutuhkan waktu dan proses belajarnya lebih lama gitu.

Sedangkan kalau di era yang digital ini kalian jika kalian memotret tidak baik atau salah kalian langsung bisa lihat dan kalian bisa koreksi. Jadi untuk proses belajar di era digital ini kalian tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak mahal.

Salah satu keuntungan dari fotografi itu kita bisa belajar lebih dalam dan fotografi itu sendiri cukup rumit jadi kalau kalian misalnya belajar sesuatu yang simple dan kalian sudah bisa Biasanya akan merasakan kebosanan, tapi fotografi itu cukup dalam dan rumit Jadi kalau dalam dan rumit otomatis kalian akan tertarik lebih jauh mengetahuinya setelah tahu dasarnya kalian pengen tahu lebih lanjut dan pengen lanjut terus menerus sampai kalian ingin menjadi Master atau profesional fotografi. Mungkin itulah salah satu Alasannya. Fotografi itu Racun

Banyak Jenis Fotografi yang bisa dipilih
Fotografi itu Racun - Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun? Simak penjelannya disini. Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit.

Selain itu Proses Belajar tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit alasan berikutnya adalah Banyak Jenis Fotografi yang bisa dipilih. Fotografi itu adalah hobi yang beda dengan hobi yang lain, Fotografi itu banyak sekali jenis dan macamnya sehungga banyak yang kalian bisa pilih bahkan meskipun kalian ingin jenis fotografi tanpa kalian keluar rumah. Misalnya dalam keadaan pandemi ini di berbagai kota – kota besar itu kebanyakan sulit untuk keluar rumah atau bahkan membahayakan jiwa kalian tapi kalian itu bisa Pilih jenis fotografi yang bisa dilakukan di dalam indoor Juga contohnya Fotografi Produk, Food Fotografi, Potret Fotografi dan sebagainya ya kan. Mungkin juga kalian bisa Foto Keluarga kalian jadi banyak yang bisa dipilih ya.

Memasuki In The Zone (Flow)
Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit

Kemudian selain Banyak Jenis Fotografi yang bisa dipilih saat kalian memotret juga bisa masuk Memasuki In The Zone (Flow) jadi kalau kalian hobi banget dengan fotografi Banyak yang bilang begini “Waduh ini ternyata enak juga ya fotografi dan Kenapa waktu saya motret-motret nih itu saya bisa fokus banget sama motretnya sehingga saya melupakan semua permasalahan duniawi saya gitu jadi misalnya kalau kalian punya hutang, ada masalah dengan orang dan segala macam itu bisa lupa kalau sudah In The Zone atau sudah memotret itu semuanya jadi lupa, sehingga kalian hanya kepikirannya itu gimana mendapat momen yang bagus, Bagaimana setting – setting kamera nya, jadi kalian itu bisa lupa dengan hal yang lain-lain dan kalian bisa jadi fokus banget itu ke fotografi. Itulah yang namanya In The Zone, jadi fotografi itu bisa Memberikan suatu kemampuan itu tanpa harus kalian minum obat atau lainnya. Kalian juga bisa Beli kamera dan lensa baru tuh untuk coba-coba, kalian akan bisa melupakan suatu hal dan mengurangi stress kalian. Fotografi itu Racun

Sharing Foto ke Banyak Platform
Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit

Dan kemudian juga setelah memotret dan hasilnya fotonya bagus kalian juga bisa Sharing Foto ke Banyak Platform atau dengan kata lain juga kalian bisa pamer ke teman-teman kalian melalui banyak platform – platform digital atau Media Social. Nah kan kalau zaman dulu gimana cara pamer nya atau cara sharingnya pasti sangatlah susah, jadi kalau zaman film kalian harus cetak, kalian mesti kirim atau kalian cetak taruh di rumah terus undang orang atau teman kalian untuk datang kerumah atau pameran. Jadi dulu itu tidak segampang sekarang misalnya juga dulu kalau pengen pamer kalian bikin buku foto. Nah kalau sekarang mudah kalian bisa upload ke Instagram, Facebook dan kalian bisa bikin YouTube ataupun macam-macam lainnya, jadi kalian buat semenarik mungkin tentunya.

Selalu ada Gear dan Teknologi Baru
Fotografi itu Racun - Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun? Simak penjelannya disini. Proses Belajar Fotografi tidak Lama, tapi Dalam dan Rumit.

Dan tentunya yang paling asik adalah Selalu ada Gear dan Teknologi Baru. Gear dan Teknologi baru itu artinya selalu ada peralatan ataupun teknologi baru yang mungkin sebelumnya kalian belum pernah coba, misalnya ada teknologi yang bikin foto malam itu jadi langsung bagus nah itu kan baru terus ada lighting yang membuat foto makanan yang kalian potret menjadi lebih enak dilihatnya, pasti kalian pengen coba itu kan jadinya, jadi di dalam fotografi itu selalu ada sesuatu yang baru dan bahkan di masa pandemi gini itu beberapa merk kamera terkenal masih saja mengeluarkan kamera-kamera dan lensa yang mengusung teknologi baru. Pasti yang membuat kalian penasaran dengan Gear dan Teknologi yang baru tersebut dan jadi pengen beli.

Waktu kalian pengen beli sesuatu itu menarik sekali tapi setelah kalian beli itu biasanya Udah dicoba seminggu dua minggu terus bosan, habis bosan melihat lagi ada nggak yang baru lagi pengen cobain lagi jadi itulah serunya buat kalian yang hobi dengan fotografi. Coba saja kalau misalnya tidak ada gearr baru, mungkin kalian kalau sudah coba – coba Semua pasti bosan. Nah gitu ya, jadi itu beberapa perbedaan dan alasannya Kenapa kok bisa fotografi itu bisa menjadi racun?

Sekian semoga bermanfaat info ini untuk kalian, Jika ingin Menyewa Jasa Fotografi jangan lupa untuk hubungi kami jasadokumentasi.com

Tonton Hasil Video Kami di Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *